Welcome To My Blog

Terima Kasih Sudah Menggunjungi Blog Saya, dan jangan lupa Join n Follow Me.

Selasa, 24 April 2012

Profil Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Sam Ratulangi



 Mahasiswa merupakan bagian dari pemuda yang berkewajiban mengemban Tri Darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat. Manunggal dengan perjuangan bangsa yang senantiasa berperan aktif di lingkungan generasi muda dan masyarakat luas demi terwujudnya cita-cita bangsa.




Didasari kesadaran sebagai mahasiswa tersebut, maka mahasiswa elektro fakultas teknik Universitas Sam Ratulangi merasa perlu untuk membentuk wadah untuk menampung aspirasi, mengembangkan dan mengatur kerjasama serta meningkatkan ekstensinya dengan dijiwai rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan tanggung jawab.

Berdasarkan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa serta didorong oleh keinginan luhur maka mahasiswa elektro fakultas teknik UNSRAT sepakat membentuk wadah Himpunan Mahasiswa Elektro.


Himpunan Mahasiswa Elektro merupakan organisasi struktural independen yang berada di Jurusan Elektro Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi.

HME didirikan di Jurusan Elektro Fakultas Teknik UNSRAT pada tanggal 5 September 1993 atas dasar pemikiran mulia dari mahasiswa Elektro pada saat itu dengan berlandaskan azas demokrasi mahasiswa yakni, Dari Oleh dan Untuk mahasiswa yang berfungsi sebagai jalur komunikasi, media informasi dan penampung serta pengemban aspirasi anggotanya.

HME bertujuan untuk menampung, mewujudkan, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anggotanya yang meliputi bidang Akademik dan non-Akademik dengan dijiwai rasa kebersamaan dan tanggung jawab untuk menghasilkan sarjana Teknik Elektro yang potensial.

Arti dan Makna Logo Himpunan Mahasiswa Elektro




BENTUK:

HURUF “e”: menunjukkan huruf depan dari “elektro” yaitu salah satu bidang keilmuan (terkonsentrasi) dalam keteknikan. Secara khusus menunjukkan, HME UNSRAT adalah merupakan organisasi kemahasiswaan yang merupakan himpunan dari mahasiswa seprofesi

BELAH KETUPAT : menunjukkan azas, sifat, fungsi, dan tujuan HME UNSRAT yang jelas terealisasi (disimbolkan dengan empat sudut)

WARNA :

Merah melambangkan/diartikan sebagai kemantapan dan keyakinan HME UNSRAT sebagai organisasi yang profesional dan mandiri di bidangnya.

Biru melambangkan/mewakili wawasan dan pola berpikir HME UNSRAT sebagai suatu organisasi keilmuan di Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi

Putih melambangkan/mewakili fleksibilitas himpunan dalam membina hubungannya dengan masyarakat kampus dan masyarakat umum.

TULISAN :

Lambang/logo HME UNSRAT dikelilingi oleh tulisan :

“Himpunan Mahasiswa Elektro – F.T.UNSRAT” yang menyatakan identitas dan tempat kedudukan organisasi.

Sebagai kesimpulan rangkuman makna yang terkandung di dalamnya yaitu bahwa HME F.T. UNSRAT adalah organisasi kemahasiswaan yang mandiri dan berwawasan ilmiah profesional di bidangnya. HME UNSRAT berfungsi sebagai wadah dimana semua potensi yang dimiliki ditampung, dikembangkan dan dipergunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas anggota sebagai bagian dari mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi.



Sumber : Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Sam Ratulangi

1 komentar:

  1. nice posting ,,
    salam ya buat bos ,,
    saya maba dari FATEK jurusan elek unsrat ,,

    visit back my blog ,,
    http://elheven.blogspot.com/

    BalasHapus

Artikel Terbaru